Sabtu, 24 Mei 2008

Rasa

Jika saya mengenang sejarah masa lalu 3 tahun silam, process yang mirip keajaiban juga telah terjadi pada diriku, ketika ibundaku mampu menaklukkan seluruh urat nadi kewajibannya dimana membawaku kemana-mana selama sembilan bulan dan beberapa jam kemudian aku menjelma menjadi seorang bayi yang lucu dan berpotensi sehat. Di bawah payung kasih sayang seorang ibu pula, process ini terjadi dengan bentuk yang berbeda. Rasa sakit di sekitar pinggulnya mampu ditepis hanya untuk melihat wajah anaknya, wah bangganya aku. Ajaibnya pelaku kedua pasti juga berbeda, ayahku juga dengan setia dan berjuang dalam doanya, tetap menunggu penuh harap agar aku lahir selamat dan sehat, ini menandakan bahwa kedua orang tuaku mengasihiku. Bukti-bukti di lapangan dapat saya rasakan bagaiamana bekas peluh mereka menyentuh dan membasahi kulitku. Keringat kasih sayang ketika rasa lelah bekerja tidak dirasakannya, demi membelikan aku sekaleng susu dan makanan lainnya yang uenak-enak mereka bekerja keras, artinya kewajiban ortuku (pak de'a dan bu ndah) telah menyatakan bahwa mereka menjadi orang tua yang baik, terima kasih ya..., doa arjuna menyertaimu.

Tidak ada komentar: